Hasil Skor Pertandingan Indonesia vs Jepang Piala Asia U-22

Hasil Skor Pertandingan Indonesia vs Jepang - Indonesia harus menghapus keinginan berlaga di putar...

Hasil Skor Pertandingan Indonesia vs Jepang Piala Asia U-22
Hasil Skor Pertandingan Indonesia vs Jepang - Indonesia harus menghapus keinginan berlaga di putaran final Piala Asia U-22. 'Garuda Muda' dipastikan terdepak di babak kualifikasi setelah pada pertandingan keempat di Grup E kalah telak 1-5 atas Jepang.

Ini merupakan kekalahan kedua Indonesia setelah sebelumnya tunduk 0-1 atas Australia. Meraih dua kemenangan dan dua kali kalah, skuad besutan Aji Santoso mengumpulkan poin enam dan duduk di posisi empat klasemen sementara.

Dengan tinggal menyisakan satu pertandingan lagi, Indonesia dipastikan terdepak. Andai bisa menang atas Singapura di laga terakhir, Indonesia tetap tidak akan bisa mengejar perolehan poin Australia (10) yang sementara menjadi pemilik posisi kedua. Socceroos pada pertandingan sebelumnya menang 3-0 atas Timor Leste. Sementara Jepang dipastikan lolos setelah meraih hasil sempurna 12 dari empat laga.

Wajib menang untuk menjaga kans lolos ke babak putaran final, Indonesia justru lebih dulu terancam di menit 16. Dapat bola di tengah kotak penalti, tendangan Kubo dalam posisi tak terkawal masih melenceng.

Tiga menit berselang Hendra Adi Bayauw melepaskan tembakan jarak jauh, bola mengarah ke gawang namun bisa dihalau kiper Jepang. Sementara di menit 21, Kubo kembali membuat pendukung tuan rumah ketar-ketir saat dia gagal membelokkan bola ketika berada di muka gawang.

Jepang membuka pesta golnya ke gawang Indonesia di menit 29, adalah Kubo yang berhasil memperdaya kiper Muhammad Ridwan. Hanya berselang lima menit, jala Indonesia kembali dirobek Kubo. Skor berubah jadi 2-0 untuk Jepang.

Di awal babak kedua Indonesia bermain lebih agresif demi mengejar gol balasan. Upaya tersebut membuahkan hasil di menit 56 saat wasit menunjuk titik penalti menyusul handball Iwanami Takuya. Agung Supriyanto yang maju sebagai eksekutor menuntaskan dengan sempurna tugasnya. Eksekusinya ke sisi kanan gagal dihalau kiper Nakamura Kosuke.

Gol tersebut sayangnya tidak bisa menjadi titik balik buat timnas Indonesia. Sebaliknya, mereka justru kebobolan gol lebih banyak.

Ada Kubo yang jadi mimpi buruk Indonesia dalam laga tersebut. Setelah mencetak dua gol di babak pertama dia menambah dua gol lainnya di babak kedua. Pemain bernomor punggung sembilan itu mengubah skor jadi 3-1 dan 4-1 masing-masing di menit 64 dan 89.

Memasuki masa injury time, gawang Indonesia kebobolan untuk kali kelima. Pemain pengganti, Suzuki Ryuga, dengan mudah mencetak gol dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Ridwan.

Related

Olah Raga 6795054803759938374

Poskan Komentar

emo-but-icon

Advertise

Agen Bola Terpercaya Prediksi bola

Arsip Blog

Side Ads

Text Widget


Menarik Lainya

item